Rabu, 16 Februari 2011

trick menyembunyikan file hand phone

Trick Menyembunyikan File Foto & Video Pribadi Kita Di Handphone Agar Tidak Terlihat Saat Membuka Gallery

Terkadang kita perlu untuk menyembunyikan beberapa file berupa foto atau video agar orang lain tak bisa melihat file-file tersebut saat dia membuka gallery handphone kita. Misalnya saja kita ingin menyimpan beberapa foto atau video pribadi kita yang hanya boleh dilihat oleh kita atau orang-orang tertentu saja...
Baiklah, untuk mempersingkat, kita langsung aja ke prakteknya.
Yang perlu disiapkan adalah:
Pertama, tentunya handphone kita sendiri dan bukan handphone pacar apalagi handphone tetangga.
Kedua, aplikasi X-plore. Buat yang belum punya, kalian bisa download aplikasinya dengan mengklik link dibawah ini, setelah didownload, cari aplikasi yang sesuai dengan jenis handphone mu, yang lainya diremove/delete aja:.
X-plore v1.35 untuk s60v2, s60v3 & s60v5 (packed):
http://t0mt0m.110mb.com/download.php?file=168431
bagi pemegang handphone s60v2, sebelum mendownload aplikasi diatas, kalian harus punya aplikasi zip manager dulu untuk mengekstrak file X-plore tadi agar bisa langsung terinstal di handphone kalian. Kalian bisa dapetin zip manager dengan klik link dibawah ini:
http://s60addons.com/s60zip/s60zip.sis
setelah aplikasi X-plore terinstall di handphone kalian, maka buka/jalankan aplikasi tadi, setelah terbuka, maka akan muncul tampilan seluruh direktori di handphone kita, lalu kita tinggal pilih/klik direktori tempat kita menyimpan file yang akan kita sembunyikan (biasanya file disimpan di direktori E: atau kartu memori).
Lalu setelah direktori di klik, maka akan muncul seluruh folder didalam direktori yang tadi kita klik. Kalau kita ingin menyembunyikan foto, maka kita harus mengklik folder images atau foto, kalau kita ingin menyembunyikan video, maka kita harus mengklik folder video.
Setelah folder tadi di klik, maka akan muncul seluruh file yang tersimpan didalamnya. Kita pilih saja salah satu file, tapi ingat, jangan dibuka/diklik, cukup arahkan saja pointer atau sorot ke file tadi. Setelah itu, tekan tombol pilihan kiri di handphone kita untuk membuka menu utama. Tempatkan pointer pada menu file (paling atas).
Kemudian klik menu file tadi untuk membuka submenu, lalu arahkan sorotan/pointer ke menu Attributes, lalu klik. Setelah itu akan muncul jendela tampilan dari submenu attributes tadi. Kemudian tandai/check pilihan hidden dipaling atas, pilihan yang lainya biarkan saja. Lalu tekan tombol pilihan kiri untuk menchange/merubah pengaturan tadi. Setelah itu tutup aplikasi X-plore dan proses selesai...
Coba kamu liat hasilnya, buka gallery, lalu liat sendiri, file akan lenyap dari gallery. Tapi tidak benar-benar lenyap, hanya tersembunyi saja dan kita dapat melihat file tersebut melalui aplikasi X-plore tadi...
Gimana? Gampang kan? Tapi jangan buat ngumpetin file yang dilarang negara yah, dosa... Ahahahahahaha...
- THANKZ -
5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar